Mengenal Sutra - Kaos Couple Murah | Kaos Oblong | Kaos Distro Lampung

Menerima pesanan KAOS COUPLE,BAJU COUPLE,KAOS OBLONG, KAOS DISTRO Baik untuk grosir atau eceran harga di jamin murah,motif bermacam-macam. Tersedia untuk keluarga, anak-anak, dewasa, remaja dan tersedia berbagai ukuran (kaos distro lampung)

test

Selasa, 09 Januari 2018

Mengenal Sutra

Siang Guyssss...

Kembali lagi mau share tentang Kain Sutra nih. yu simak yaaa..

Menurut wikipedia yang saya baca sutra merupakan serat proten alami yang dapat di tenun menjadi textil.Sutra secara umum di hasilkan dari kepompong larva ulat sutra murbei (Bombyx mori) yang di budidayakan.
Kepompong  larva ulat sutra murbei 


sutra memiliki tekstur lembut mulus namun tidak licin dan dapat membiaskan cahaya karnanya sutra memiliki nilai jual yang tinggi.

Selain sutra dari kepompong larva ulat sutra murbey sutra juga dapat di hasilkan oleh ulat selain ulat sutra murbey dan biasanya di sebut sutra liar, sutra liar  produksinya selalu jauh lebih kecil daripada sutra ternakan. Sutra liar berbeda dari sutra ternakan dari segi warna dan tekstur, serta kepompong liar yang dikumpulkan biasanya sudah dirusak oleh ngengat yang keluar sebelum kepompong tersebut diambil, sehingga benang sutra yang membentuk kepompong itu sudah terputus menjadi pendek. Ulat sutra ternakan dibunuh dengan dicelup ke dalam air mendidih sebelum keluarnya ngengat dewasa, atau ditusuk dengan jarum, sehingga seluruh kepompong dapat diurai menjadi sehelai benang yang tak terputus. Ini membuat sutra bisa ditenun menjadi kain yang lebih kuat. Sutra liar biasanya juga lebih sukar dicelup warna daripada sutra ternakan.

yups segitu aja ya info nya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar